Pokemon Go, Tak Akan Membahayakan Jika Dimainkan Tidak Sambil Mengemudi Kendaraan

pokemon go
pokemon go
KANALINDONESIA.COM : Demam game Pokemon Go, yaitu sebuah permainan dengan menggunakan kamera di smartphone (ponsel cerdas).

Gamer akan melihat langsung animasi pokemon di layar HP, tetapi background (latar layar) tetap gambar nyata lokasi yang ada didepan kamera handphone.

Terkait dengan bahaya gamer yang memainkan, Mabes Polri merasa tak sampai perlu mengimbau masyarakat untuk tidak memainkan permainan Pokemon Go di kantor dan instalasi strategis dengan alasan akan menimbulkan risiko keamanan.

“Yang pasti kita berharap pada mereka yang mau bermain harus benar paham apa yang dimainkan dan di mana bermainnya. Jangan sampai kerja tapi main kan bisa mengganggu kinerja,”ucap Karo Penmas Polri, Brigjen Agus Rianto, Sabtu(16/07/2016).

Game ini akan berbeda jika dimainkan disaat menyetir kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, karena apabila dimainkan sambil jalan nantinya jelas akan mengganggu konsentrasi, dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Disisi lain, secara tidak langsung pemain yang tidak sadar bisa dimanfaatkan untuk mengumpulkan informasi berupa lokasi melalui gambar/video yang menjadi background di dalam permainan tersebut.