Tim Eagle Polres Jombang Patroli, Cegah Pergerakan Bandit

tim eagle saat melakukan pantauan di salah satu bank di Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Antisipasi tindak kejahatan selama arus mudik dan balik lebaran 2017, Polres Jombang membentuk tim khusus yang berjuluk tim `eagle`. Tim ini diperuntukkan menangani tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, serta pencurian rumah kosong.

“Tim Eagle beranggotakan 20 personel, dengan rincian 10 personel dari satuan Sabhara dan 10 personel dari satuan reserse kriminal,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto( 14/06).

Agung menjelaskan, tugas dari Tim Eagle adalah melakukan patroli ke sejumlah wilayah yang dinilai tingkat rawan kejahatan. Di antaranya di tempat yang ada perputaran uang, seperti perkantoran, perbankan, serta pasar.

Baca:  Danrem 074/Wrt Sangat Apresiasi Upaya Gotong Royong Dapur Umum Sinergitas TNI-Polri dan Relawan Klaten

“Tim juga akan ditugaskan patroli ke pemukiman atau perumahan yang biasa ditinggal mudik oleh pemiliknya dan kosong. Sehingga, pemilik dapat merasa aman ketika meninggalkan kediamannya. Tim ini akan bergerak mobile ke sejumlah kawasan di Jombang,” tegasnya.

Dan pada hari Senin 19 Juni 2017, tim Eagle mulai berpatroli secara mobile kesejumlah kawasan yang ada di Jombang. Tim yang beranggotakan 20 orang tim eagle dan personil tambahan. Tim yang langsung dipimpin AKP Wahyu Norman Hidayat, SH, SIK, ini menyeser sejumlah kawasan yang terdapat perputaran uang.” Ini tadi kita lakukan patrol di kawasan pertokoan emas pasar citra niaga, stasiun KA, terminal bus, dan salah satu bank di Jombang,” ujar Norman.(19/06/2017)

Baca:  Di Tengah Pandemi Covid 19, Kharisma AU 98 Gelar Baksos Serentak di Lima Kota

Masih menurut Norman,” pada giat kali ini, jumlah anggota yang kita terjunkan yakni, 20 personil tim eagle, dibantu dengan rekan-rekan 10 personil dari Kodim, 2 provos, taruna 4 orang, dan padal 1 orang,” bebernya.

Saat disinggung terkait tindakan dilapangan yang akan dilakukan tim eagle, jika terjadi tindak kejahatan, pria yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang, menuturkan,” Jika nanti ada temuan kita akan lakukan tindakan tegas dan terukur, sesuai dengan tindakan dilapangan mulai dari, peringatan hingga tindakan tegas melumpuhkan,” tukasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, dilapangan, tim Eagle nampak, memeriksa barang bawaan dan identitas sejumlah penumpang yang ada di terminal bus Jombang serta stasiun KA Jombang.(elo)

Baca:  Ditengah Pandemi Virus Covid-19, Lanmar SBY Laksanakan Program Ketahanan Pangan