Densus 88 Anti Teror Tangkap Terduga Teroris di Malang

ilustrasi densus 88

KANALINDONESIA.COM, MALANG: Tim Densus 88 anti teror mengamankan Syarul Munif(35) wara Perum Bumi Mondoroko Raya  Desa Watugede, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang,  satu terdua teroris, Senin(19/06/2017).

Penangkapan terduga teroris asal Malang ini saat yang bersangkutan berada di Jln Wijaya, Kelurahan Pagentan, Kecamatan singosari, Malang.

“Telah dilakukan penangkapan terhadap terduga jaringan teroris atas nama Syahrul,” kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

Yade menyebutkan, pelaku pernah ke Suriah pada tahun 2013. Pelaku berada di negera itu selama enam bulan. Kemudian pada tahun 2014 pelaku kembali ke Indonesia.

“Selama enam bulan berada di Syiria. Jaringan Abu Jandal,” ucapnya.

Saat ini, jajaran Polres Malang yang dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung bersama tim Densus 88 masih melakukan penggeladahan di rumah pelaku.

Baca:  Presiden Jokowi: Kita Bisa Menjadi Negara Barbar Kalau Membiarkan Persekusi

Diperkirakan Syahrul Munif merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah(JAD) yang terhubung dengan Helmi Alamudi (Yayasan Mega mendung Pisang candi), Abdul Hakim (Embong Arab) dan Junaidi (Bumiayu) yang ketiga orang tersebut sudah diamankan Densus 88 beberapa waktu lalu.

Saat ini terduga diamankan di Mako Brimob Batalyon B Malang.(*)