Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Malang

Densus 88 dibantu Polres malang saat melakukan penggeledahan rumah kontrakan terduga teroris di Singosari, Malang

KANALINDONESIA.COM, MALANG: Usai melakukan penangkapan satu terduga teroris jaringan Abu Jandal di Singosari, Malang, Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah yang berada di Jalan wijaya, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (19/06/2017) siang.

Dalam penggeledahan yang dipimpin Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan ujung dan Kepala Brimobda Ampeldento AKBP Sunadi tersebut, tim Densus 88 menerjunkan personel bersenjata lengkap serta memasang police line untuk mengamankan lokasi.

“Penangkapan tadi pagi, sekarang penggeledahan,” ungkap AKBP Yade Setiawan Ujung.

Dirumah nomor 11A yang tengah digeledah Densus 88 berdekatan dengan Kompleks Koramil Singosari. Di rumah itu terpasang sepanduk grosir baju online. Dari luar memang terlihat sejumlah baju dipajang di ruang tamu dan tengah.

Baca:  Ini Tujuan Dirlantas Polda Jatim Gelar Fokus Discussion dengan Korlantas Mabes Polri

Menurut warga, rumah itu ditempati pasangan suami istri yang memiliki satu anak. Mereka tinggal belum lama sekitar 1,5 tahun.

“Kira-kira belum dua tahun, mereka kontrak,” ujar Imam Subagya, warga setempat menjawab pertanyaan wartawan.

Imam mengaku, tidak mengenal betul penghuni rumah. Bahkan, banyak warga tidak mengetahui identitasnya. “Kami tidak tahu, tapi rumahnya ramai didatangi pembeli baju,” sebut Imam.

Penggeledahan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, hingga kini masih berjalan. Petugas terlihat sibuk menggeledah ruangan di dalam rumah.(*)