Isu Resufle, Golkar Incar Pos Menteri ?

Setyo Novanto ( foto istimewa)
Setyo Novanto ( foto istimewa)
KANALINDONESIA.COM ; Rumor akan adanya reshuffle kabinet jilid dua pemerintahan Jokowi-JK kembali mencuat.
Dengan adanya kabar tersebut, sejumlah partai yang semula oposisi, kini mulai merapatkan barisan dan memberikan dukungan kepada pemerintah.
Salah satunya adalah Golkar yang telah menyatakan bergabung dan mendukung pemerintahan Presiden Jokowi tanpa syarat. Partai Golkar mengklaim tak memikirkan urusan jatah menteri namun partai berlambang beringin masih terkesan malu-malu kucing.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, partainya mendukung pemerintahan Jokowi-JK meski tak dapat jatah jabatan di lingkaran kabinet kerja. Dia mengklaim Golkar ikhlas mendukung pemerintah, tanpa syarat.

“Itu hak prerogatif presiden. Dalam mendukung, Golkar tidak memikirkan masalah reshuffle yang ada. Saya sangat apresiasi presiden, apa yang diputuskan presiden silakan,” kata Novanto.

Kini, Partai Golkar membuang rasa malunya. Partai berlambang beringin ini blak-blakan mengincar kursi menteri.

Wasekjen Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso yakin jika partainya bakal dapat jatah menteri. Maka dari itu dia antusias menunggu adanya reshuffle jilid II kabinet kerja Jokowi-JK.

“Dengan Golkar dukung pemerintah pasti akan mengalokasikan. Soal siapa orangnya saya yakin Golkar dapat jatah. Tapi orangnya siapa, Pak Jokowi yang tentukan. Tapi yakin,” kata Bowo.

Namun anggota Komisi VI DPR tersebut berharap partainya mendapat jatah menteri ekonomi atau menteri desa. Saat ini posisi menteri ekonomi ditempati Bambang Brodjonegoro dan Menteri Desa dijabat Marwan Jafar dari PKB.

“Kita sih maunya ekonomi dan desa. Mengurus rakyat kan di desa. Menyejahterakan rakyat ekonomi. Itu kalau dibolehin milih,” tuturnya.

(nar)