Kantongi 11 Poin, Persinga Yakin Lolos Delapan Besar ISC B 2016

Persinga Ngawi lolos delapan besar ISC B 2016 terbuka lebar ( foto : dik-kanalindonesia.com)
Persinga Ngawi lolos delapan besar ISC B 2016 terbuka lebar ( foto : dik-kanalindonesia.com)
KANALINDONESIA.COM : Berhasil menggulung Madiun Putra FC (MPFC) di kandang sendiri walau dengan skor tipis 2-1, membuat peluang Persinga Ngawi makin terbuka untuk kuasai Klasemen Grup 5 ISC B 2016.

Dengan mengantongi 11 point angka yang berhasil diraupnya, tak khayal Zamnur dkk bisa jadi makin ‘pede’ meski laga derby plat AE harus berjibaku keras.

Sementara itu M.Hasan pelatih Persinga Ngawi mengatakan, melihat posisi timnya sekarang ini memang berada diatas kertas untuk bisa lolos melaju ke putaran selanjutnya.

Tidak sebatas mengincar urutan pertama di Grup 5, skuadnya punya kans untuk lolos delapan besar ISC B 2016 cukup punya modal melihat laga yang bakal dilakoni maupun sesudahnya.

“Meski tipis raih point kemarin melawan MPFC tidak menyurutkan laju anak-anak untuk bisa lolos penyisihan grup demikian juga di delapan besar nantinya. Tentunya dari history yang ada Persinga ini bakal mengulangi lagi seperti pada Piala Kemerdekaan 2015 lalu,” kata M.Hasan dengan nada optimis, Minggu (17/07/2016).

Dia berharap untuk membuka pintu lebar lolosnya Persinga juga ada beberapa faktor yang mempengaruhinya termasuk hasil kandang PSS Sleman menjamu Martapura FC pada hari ini Minggu, (17/07). Di laga ini ujarnya kalau bisa Martapura FC kandas dulang point di Stadion Maguwoharjo Sleman meski resikonya Persinga Ngawi sementara waktu klasemenya tergeser oleh PSS Sleman pada urutan ketiga.

“Kami berharap Martapura FC kalah walaupun urutan di klasemen untuk Persinga menempati urutan ketiga. Tetapi yang kami harap sebenarnya pada laga selanjutnya karena apa Martapura tandang awaynya kan ke tim-tim berat seperti Persinga dan MPFC,” bebernya lagi.

Bahkan M.Hasan sudah berani prediksi sampai akhir penyisihan Grup 5 nantinya. Kalau tidak meleset Martapura FC hanya total mendulang 21 point sedangkan Persinga Ngawi 23 point. Kemudian untuk mempersiapkan laga home berikutnya menjamu Martapura FC di Stadion Ketonggo Ngawi, (24/07), mendatang Persinga Ngawi hanya mematangkan strategi penestrasi lini depan.

(dik)