Kenakan Atribut PKI, Punkers Asal Malang Diamankan Polres Kediri

sejumlah pin yang berhasil diamankan dari anggota pungkers yang diantaranya bergambar palu arit
sejumlah pin yang berhasil diamankan dari anggota pungkers yang diantaranya bergambar palu arit
KANALINDONESIA,COM ; Polisi bubarkan konser musik aliran Undeground disebuah cafe yang ada di Jalan Kapten Tendean, Kota kediri, Minggu (17/07/2016).

Penikma konser musik Undeground rata-rata adalah kalangan punkers yang berasal dari luar daerah.

Menariknya polisi juga mengamankan pin berlogo palu arit yang dikenakan punkers serta minuman keras jenis arak. Pembubaran konser tersebut karena mereka tak mempunyai ijin dari kepolisian.

Kapolsek Pesantren, Kota Kediri Kompol Sucipto dalam keteranganya membenarkan terkait pembubaran konser musik undeground tersebut, karena tak mempunyai ijin keramaian.

“Memang benar Polsek Pesantren membubarkan konser musik undeground yang kebanyakan dinikmati oleh kalangan anak punk tersebut,”ungkap Kompol Sucipto, Minggu (17/07/2016).

Lebih lanjut Sucipto mengatakan, anggota polisi juga menemukan pin yang berlogo palu arit serta miras jenis arak yang botolnya disembunyikan ditubuh mereka.

Kebanyakan para punkers yang menghadiri konser musik tersebut bukan dari wialayah Kediri saja, namun juga dari Blitar, Solo, Malang, dan Surabaya.

“Banyak punkers yang datang dari luar kota seperti Blitar, Solo, Malang dan Surabaya,” kata Kompol Sucipto.

Dalam pembubaran acara konser musik undeground tersebut, dua anak punkers diamankan, karena kedapatan memakai pin berlogo palu arit, yang setelah dilakukan interogasi, diketahui kedua anak punkers tersebut berasal dari Malang.

“Saat ini keduanya telah diamankan di Mapolresta Kediri beserta barang buktinya yaitu pin berlogo palu arit,”tandas Kompol Sucipto.

Sementara itu selain mengamankan pin berlogo palu arit, polisi juga mengamankan ratusan botol miras jenis arak yang disembunyikan dibelakang panggung konser musik undeground.

Terpisah panitia konser musik, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

(Gendut Marmoyo)