PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Desa Gupolo, Kecamatan Babadan, Ponorogo untuk memberikan motifasi dan support Karang Taruna Bunga Bangsa dan Kelompok Jiwa Karya ( penyandang ODGJ) yang mempunyai ketrampilan dalam membuat produk yang bernilai ekonomis, Senin(14/06/2021).

“Kita lihat tadi hasil ketrampilan dari adik adik Karang Taruna dan saudara kita dengan gejala jiwa cukup bagus. Untuk itu kami akan membantu pemasaran produk-produk yang mempunyai nilai jual dan akan memberikan modal usaha dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,”ucap Mensos Tri Rismaharini.

Kunjungan Mensos juga didampingi Joko Irianto (Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial Kemensos RI), Wiwiek Widiyanti (Kepala Biri Umum Kemensos RI) dan juga anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDIP Ina Ammania.

Sejumlah produk unggulan dari Karang Taruna Bunga Putra Bangsa, Desa Gupolo diantaranya yaitu batik tulis Sariwangi, emping mlijo, krupuk, tas rajut, produk tas anyam dari plastik oleh Kelompok Jiwa Karya / para ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang mempunyai ketrampian khusus.

Usai kunjungan dan dialog dengan anggota Karang Taruna Bunga Putra Bangsa, Mensos Tri Rismaharini menuju Pendopo Kabupaten Ponorogo untuk memberikan bimbingan teknis Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Ponorogo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here