Jelang Lebaran Idul Fitri, Jajaran Koramil Dan Polsek Panmas Adakan Pos Pantau Gabungan

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Menjelang datangnya Hari Raya Idhul Fitri Danramil 01/Pancoran Mas Kaptn Arh Sairi bersama Kapolsek Panmas akan menempatkan personil anggotanya melaksanakan pemantauan arus mudik di Pos pantau yang berada di Jalan Margonda Raya depan Ramayana Dept. Store Kelurahan Depok, Kec. Panmas Depok, Kamis (22/06/2017).

Kesimpulanya untuk anggota Koramil 01/Panmas dan Polsek Panmas secara bersama-sama melaksanakan piket jaga.

Pelaksanaan piket jaga pos pantau di mulai dari H-3 sampai dengan H+3 selama 1×24 jam.

“Tujuan didirikanya pos pantau yang sebenarnya adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakat terkhusus untuk umat islam yang sedang merayakan hari raya Idhul Fitri serta para pemudik yang sedang pulang ke kampung halaman,” terang Danramil.

Baca:  Serda Sudiro Amankan Anggota Geng Motor Dari Amukan Massa

“Agar arus mudik lancar saya bersama Kapolsek Panmas Kompol Nadadap akan selalu berkordinasi dan mengecek kesiapsiagaan personil pada saat melaksanakan serah terima piket pos setiap harinya,” tegas Kapt Arh Sairi.

Danramil 01/Panmas juga menghimbau kepada anggotanya agar dalam menghadapi pemudik yang datang ke pos untuk bisa bertanya dan menjelaskan dengan benar apabila ada warga serta pemudik yang datang untuk bertanya.

Terciptanya sinergitas yang baik selama ini adalah bentuk kerjasama yang memang sudah terjalin lama antara TNI dan Polri khususnya Koramil 01 dan Polsek Panmas.

“Apabila ada pemudik yang jauh dan kebetulan ingin numpang istirahat di pos agar supaya di ijinkan dan di kasih fasilitas minimal tempat duduk,” ungkap Kapolsek Panmas. (ery ns/pendam jaya)

Baca:  Keluarga Besar Puspomal Laksanakan Buka Puasa Bersama