Kodim 0503/Jakarta Barat Siapkan Tiga Titik Lahan Pakir Untuk Pemudik Lebaran

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Komando Distrik Militer (Dandim), 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana memerintahkan jajaran untuk menyediakan lahan kosong untuk parkir selama libur Lebaran Idul Fitri tahun 2017 di sekitar Makodim dan Makoramil di jajarannya.

“Lahan kosong ini bisa dimanfaatkan warga untuk menitipkan kendaraannya selama mudik lebaran,” jelas Dandim, Kamis (22/06/2017)

“Saya sudah sampaikan ke Danramil yang memiliki lahan dan tempat, agar lahan dan tempat tersebut bisa digunakan untuk masyarakat,yang akan mudik ke kampung halamannya,” ujar Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Ia mengatakan, selain di Makodim setidaknya ada beberapa Makoramil yang bisa digunakan untuk parkir kendaraan warga yang hendak mudik, seperti Makoramil 04/Cengkareng, 07/Kembangan dan 06/Kalideres, dari 7 Makoramil ada tiga yang mencukupi untuk melakukan pelayanan ini.

Baca:  Presiden RI Lantik 729 Perwira Remaja TNI-Polri

Secara terpisah, Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Misin MD., mengatakan di halaman Makoramil Cengkareng sudah mulai ada masyarakat yang menitipkan kendaraannya, kapasitas parkir bisa menampung 35 mobil sedan atau minibus, dan 100 motor.

Hal ini bisa dimanfaatkan warga yang hendak mudik dengan menggunakan transportasi publik.

“Warga yang hendak mudik menggunakan kereta, bus dan pesawat bisa menitipkan kendaraan pribadinya yang ditinggal mudik,” ucap Misin.

Langkah ini dinilai Misin bisa menjadi pilihan bagi warga yang tidak ingin menanggung resiko kehilangan.

Misin menegaskan warga yang hendak menitipkan kendaraannya bisa mengisi blanko untuk kelengkapan kendaraan. Warga harus mengisi detail kendaraan seperti, nomer polisi krndaraan dan lamanya mudik. Langkah ini disebut Misin sebagai wujud pelayanan TNI terhadap warga binaannya. (ery ns)

Baca:  Jajaran Kodim 0503/JB Bersama Lion's Clubs Internasional Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis