GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kerap malak di jalanan 5 preman di bekuk Satreskrim Polres Gresik, hal ini di laksanakan guna untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sesuai intruksi Kapolri. Belakangan banyak preman yang melakukan tindak kriminalitas di tempat umum.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM mengatakan, 5 preman yang diamankan pada hari Minggu (13/6) dini hari di Jalan Gubernur Suryo, Kecamatan Gresik dan simpang empat Bringkang Kecamatan Menganti.

Saat di tangkap para preman yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat ini, sedang melakukan pemalakan terhadap pengunjung pasar dan sopir truk.

Selanjutnya para preman itu diangkut ke Mapolres Gresik untuk dilakukan interogasi atas perbuatannya.

“Instruksi menggelar operasi paraktik premanisme yang meresahkan masyarakat itu menyusul setelah Kapolri mendapatkan perintah langsung dari Presiden RI Joko Widodo.” ungkap AKBP Arief, Senin (14/6/2021)

Penertiban premanisme merupakan bagian tugas Polri menindaklanjuti keluhan masyarakat.

Alumni Akpol 2001 tersebut juga mengimbau masyarakat apabila menjumpai aksi premanisme agar melapor pada Kepolisian terdekat atau melalui call center 110.

“Kita siapkan melalui kring serse, apabila masyarakat sewaktu-waktu menjumpai tindak kriminalitas di manapun berada, langsung saja kontak nomor telepon 110, bebas pulsa alias gratis. Polisi segera merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) lanjutnya.(Irwan_kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here