Setiap Jam Terdapat 6540 Kendaraan yang Masuk Kabupaten Jombang

Kondisi arus lalin di Kecamatan Mojoagung Jombang H-2.(doel)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, yang sudah memasuki H-2, sebanyak 6540 kendaraan memasuki Kabupaten Jombang setiap jamnya. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada jumat (23/6) malam hingga sabtu (24/6).

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Jombang yakni, AKP Inggal Widya Perdana pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, kondisi kepadatan arus terjadi di pagi hari, dan dalam 1 jam arus kendaraan yang memasuki Kabupaten Jombang melalui jalan Trans Nasional Surabaya – Madiun, cukup tinggi.

“Sedikit ada peningkatan arus pada tadi pagi, namun belum menyebabkan antrian panjang di jalan Nasional Surabaya – Madiun, terutama di kawasan perbatasan Mojoagung,” ungkap Inggal.(23/06/2017)

Baca:  Walikota Jakarta Timur Irup Upacara HUT RI Ke 71

Dari pantauan Inggal, terhitung mulai pukul 08.00-09.00 WIB, untuk kendaraan roda dua mencapai 3.420 unit, kendaraan roda empat sebanyak 2.700 unit, bus sebanyak 300 unit, dan truk sebanyak 120 unit, yang memasuki Kabupaten Jombang. Sementara Kendaraan yang keluar Kabupaten Jombang tujuan arah Surabaya tercatat, untuk roda dua mencapai 1.800 unit, kendaraan roda empat sebanyak 1.500 unit, bus sebanyak 180 unit, dan truk 60 unit.

“Perhitungan dilakukan setiap menit kendaraan dan akan selalu diupdate setiap dua jam sekali. Diprediksi arus akan mengalami peningkatan pada malam nanti,” katanya.

Inggal menambahkan, siang ini kondisi arus lalulintas cenderung turun mengingat tradisi dari pemudik yang memilih waktu mudik di pagi hari dan sore hari untuk menghindari cuaca panas selama perjalanan.

Baca:  Pencabutan Baner Yang ada di Tanah Seluas 6700 m2 Oleh Oknum yang Tak Bertanggung jawab di Laporkan Ke Polisi

“Saat ini tercatat untuk kendaraan roda dua yang melintas mengalami penurunan yakni 19 unit permenit atau 1.140 selama satu jam, dan arus kendaraan lancar terkendali,” pungkasnya.(elo)