Home / Daerah / Jatim

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:56 WIB

Heru Tjahjono Buat Tradisi Baru Antar Pj Sekdaprov Baru Ketemu Pimpinan DPRD Jatim

Editor - Anang

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Sehari paska tak lagi menjabat Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono berpamitan dengan pimpinan DPRD Jatim sekaligus mengenalkan Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi sebagai penerus untuk kesinambungan program pembangunan yang sudah termuat dalam APBD Jatim 2022.

“Silaturrahmi ini untuk pamitan ke pimpinan dewan. Selain pamitan, kami juga mengantarkan Pj Sekda untuk meneruskan segala sesuatunya yang sudah kita lakukan kombinasi bentuk-bentuk program di Tahun 2022 dalam bentuk APBD yang sudah disiapkan, agar Pak Pj Sekda juga bisa mengetahui apa yang sebetulnya aspirasi yang disampaikan oleh anggota dewan melalui pimpinan DPR tentang APBD 2022,” kata Heru Tjahjono usai pertemuan di ruang VIP DPRD Jatim, Kamis (13/2/2022).

Menurut Heru, silaturrahim seperti ini merupakan etika birokrasi yang baik dan perlu ditradisikan. Artinya, setiap pergantian pejabat itu eloknya harus diantar agar semuanya bisa berkesinambungan.

Baca Juga  Road Show Vaksinasi Covid-19 Polsek Pulung bersama Puskesmas Kesugihan Datangi Petani di Persawahan

“Prinsip adalah adanya kesinambungan sebab ini akan membantu untuk mendapatkan dan menghasilkan apa yang tentunya bisa disadari dan bisa dimengerti oleh pengganti saya,” jelas Heru Tjahjono.

Tujuan lain dari silaturrahim, lanjut Heru adalah membangun komunikasi yang baik antara eksekutif dengan legislatif supaya visi dan misi yang diemban Gubernur Jatim bisa berjalan dengan baik.

“Komunikasi inilah yang harus terus kita galakkan agar antara Indrapura dan pahlawan mempunyai misi visi yang berkesinambungan dan sama. Dan inilah yang penting yakni Jawa Timur tetap dalam suatu bahasa dan betul-betul kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi menegaskan bahwa tradisi datang tampak muka, pulang tampak itulah yang kami lakukan bersama Pak Heru Tjahjono. Dimana tadi Pak Heru pamitan karena beliau selaku Plh Sekda sudah diamanahkan kepada kami selaku Pj Sekdaprov Jatim.

Baca Juga  Piramida Ngobar Bersama Insan Pers Gresik, Kapolres: Prinsipnya Harus Selalu Bersyukur

“Kami pun sebagai pengganti Pak Heru tentunya kami akan menindaklanjuti kebijakan-kebijakan dan program-program yang telah dirumuskan oleh Pak Heru selaku ketua tim anggaran eksekutif. Intinya pertemuan kami berdua adalah membangun harmonisasi antara pahlawan dan Indrapura,” jelasnya singkat.

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu juga dihadiri Ketua DPRD Jatim Kusnadi, didampingi wakil ketua DPRD Jatim diantaranya Anik Maslachah (PKB), Achmad Iskandar (Demokrat) dan Sahat Tua SImanjuntak (Partai Golkar), serta Sekretaris DPRD Jatim Andik Fajar Tjahjono. nang

Share :

Baca Juga

Jatim

Jembatan Penghubung Bojonegoro Tuban Resmi Digunakan

Jabar

Cegah Aksi Kriminalitas, Personel Polsek Gabuswetan Gelar Patroli Sambang

Jabar

Personel Polsek Indramayu Amankan Miras dari Hasil Operasi Pekat di Masa PPKM

Jatim

Kapolres Gresik Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Vaksin Covid 19 di WEB

Jatim

Bupati Sugiri Resmikan 25 Program Penyediaan Sarpras Ponpes

Jabar

Wujudkan Herd Immunity, Polres Indramayu Buka Gerai Vaksin Presisi

Jatim

Angka Kematian Tinggi, Wali Kota Kediri Tegaskan Klinik Jangan Tolak Ibu Hamil

Jatim

Mahasiswa UTM Kenalkan Budikdaber dan Olahan Dawet Ikan Lele ke Ibu-ibu PKK di Desa Ngilo-ilo, Ponororgo