MANOKWARI, Kodam XVIII/Kasuari menggelar sidang parade calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TA. 2021, Sub Panitia Pusat (Subpanpus) Manokwari pimpinan Asisten Personalia (Aspers) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Papua Barat, baru baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 orang pemuda dari daerah Manokwari sebagai peserta sidang yang nantinya akan dipilih secara ketat sesuai dengan standar penilaian untuk ditentukan siapa saja yang berhak mengikuti seleksi tingkat selanjutnya di wilayah Papua Barat.

Saat pembukaan, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan sidang yang digelar tersebut berharap kepada tiap-tiap bidang dalam pemeriksaan agar menyesuaikan dengan tugas masing-masing.

“Saya sampaikan yang pertama, pada pelaksanaan kali ini kita sesuaikan tugas dan fungsi masing-masing untuk memilih calon mana yang terbaik. Dari yang terbaik tersebut, selanjutnya nanti kita sidangkan siapa-siapa saja yang akan dikirimkan ke tingkat seleksi Panda,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ke depan pihaknya akan lebih giat lagi untuk menyosialisasikan dan mengkampanyekan kegiatan perekrutan calon taruna Akademi Militer di wilayah Papua Barat dengan melibatkan seluruh Jajaran di Kodam XVIII/Kasuari. Hal tersebut untuk menjaring calon yang lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas di wilayah Papua Barat.

“Sebagai evaluasi bersama, perlu dihimbau ke jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk lebih giat lagi kedepannya untuk mengampanyekan kegiatan perekrutan calon-calon Prajurit TNI AD termasuk calon Taruna Akmil,” urai Aspers.

Turut dalam kegiatan tersebut, Kaajendam XVIII/Kasuari selaku Wakil Ketua Sidang, Waaspers Kasdam (Sekretaris I), Wakaajendam (Sekretaris II), Kakesdam (Katim Kesehatan), Kajasdam (Katim Jasmani), Kasimindiasahpra Ajendam XVIII/Kasuari (Katim Administrasi) dan Irdyapers Itdam (Katim Pengawas).@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here