Ahok Belum Menentukan Jalur Yang Ditempuh

Basuki Tjahaya Purnama ( foto : istimewa)
Basuki Tjahaya Purnama ( foto : istimewa)
KANALINDONESIA.COM : Basuki Tjahaya Purnama hingga saat hingga saat ini belum menentukan jalur yang akan ditempuh dalam Pilkada mendatang, melalui jalur partai atau tetap seperti rencana semula melalui jalur independent.

Dalam hal itu, Ahok telah bertemu dengan para relawan pendukungnya namun tetap saja belum ada keputusan final, untuk itu Ia akan menyerahkan kepada teman Ahok dan partai calon pengusungnya.

Kedua pihak akan segera dipertemukan guna menggodok dan memutuskan yang terbaik bagi Ahok untuk bisa memenangkan pertarungan dalam perebutan DKI 1 nanntinya.

Ahok juga mengaku akan menerima keputusan nantinya, walau dia harus menempuh jalur partai, meski diakuinya akan ada yang sedikit rasa kecewa bagi warga yang telah menyerahkan KTPnya, karena dia berjanji akan maju melalui jalur independent.

“Itu resiko politiklah, kita juga gak tahu kan, makanya teman Ahok dan Parpol saat ini lagi menghitung,”Ucap Ahok seperti dikutip dari kompas.com.

Saat ini dukungan Ahok baik yang melalui Parpol maupun Independent telah mencukupi. Untuk Dukungan lewat tiga Parpol yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar dengan jumlah 22 kursi di DPRD sudah memenuhi syarat.

Sedangkan sebagai syarat untuk maju melalui jalur perseoranganpun juga sudah terpenuhi.Namun demikian, Ahok tetap harus memilih dengan satu kendaraan, karena walaupun keduanya sudah memenuhi, dirinya tak bisa maju menggunakan dua jalur tersebut berbarengan, harus memilih salah satu, jalur perseorangan atau jalur parpol.

(nar)