Wabup Ponorogo Berangkatkan Ratusan Penumpang Arus Balik Gratis

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno memberangkatkan 540 penumpang arus balik gratis dengan tujuan Surabaya, Sabtu (01/07/2017) pagi, pukul 09.00 WIB.
Ratusan pemudik yang ikut dalam program ini diangkut menggunakan 9 bus dengan kapasitas 60 tempat duduk di masing-masing armada bus.
Rombongan Bus diberangkatkan dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno.
Wakil Bupati Soedjarno mengatakan armada arus balik yang diberangkatkan memang tidak sebanyak arus mudik tiba yang mencapai 26 Bus. Hal ini dikarenakan  waktu pulang pemudik yang tidak bersamaan.
Pihaknya berharap perjalanan para pemudik arus balik bisa berjalan lancar, meskipun ada sejumlah keluhan masyarakat terkait ketidaksesuaian nomor daftar dan nomor tempat duduk didalam Bus. Meskipun progam Mudik Balik ini merupakan agenda dinas Perhubungan Provinsi, selaku pelaksana di lapangan Sudjarno menerima masukan dan berjanji akan memperbaiki pelayanan untuk musim balik selanjutnya.
“Saya Doakan Arus balik lancar. Saya akan usahakan untuk masukan soal tempat duduk untuk evaluasi tahun depan”, terang Soedjarno.

Sementara itu salah satu pemudik asal Mangkujayan Ponorogo Kota, Hartatik mengaku sudah dua kali mengikut mudik gratis dan mengaku cukup terbantu.

“Alhmdulillah sudah dua kali ini mas. Daftarnya sudang Pulang-pergi sekalian waktu di Surabaya,” ucap Hartatik.

Meskipun diberangkatkan dari Ponorogo, Program Mudik Balik Gratis tersebuat adalah program dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Dinas Perhubungan Kabupaten hanya sebagai pelaksana saja.

Sistem pemesanan tiket dapat dilakukan saat pemesanan tiket mudik sebelumnya di sejumlah tempat di Surabaya maupun melalui system Online.

Ada 15 pembatalan tiket arus balik dan langsung ditawarkan petugas bagi sejumlah pemudik lainnya.(*)