Kecelakaan Tunggal di Ring Road Mojoagung, Polisi Tetapkan Sopir Dan Kenek Bus Sebagai Tersangka

Bus Restu yang terguling di areal persawahan

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seperti diberitakan sebelumnya Lakalantas tunggal bus Restu dengan nomor polisi N 7721 UG dari Surabaya tujuan Ponorogo, yang terguling di Jalur Ring Road Mojoagung tepatnya di Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Jombang.(01/07/2017)

Dalam kejadian naas tersebut, satu orang meninggal dunia dan puluhan penumpang mengalami luka-luka. Atas kejadian ini polisi memburu sopir dan kernet bus Restu HR dan RF yang melarikan diri usai bus yang dikendarainya terperosok ke sawah di Jalan Raya Ring Road Mojoagung, Jombang, Jawa Timur.

“Saat ini sedang dilakukan perburuan untuk alamatnya juga sudah kita ketahui dan diimbau kepada yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri ke pihak Kepolisian,” ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto di Mapolres Jombang, Sabtu 1 Juli 2017.

Bus Restu tujuan Surabaya-Ponorogo, tersebut terguling-guling ke areal persawahan, setelah kehilangan kendali kemudi karena diduga sistem pengereman yang buruk pada bus tersebut.

Polisi yang mendapatkan informasi bahwa sopir mengemudikan bus secara ugal-ugalan. Bahkan bus yang dikemudikan oleh HR itu menerobos barikade yang sudah dibuat di pintu timur Ring Road, sebab jalur Ring Road dari timur ke barat sudah ditutup dan tidak diperuntukkan untuk kendaraan melintas di kawasan tersebut.

“Sopir sudah berkali-kali diingatkan untuk tidak ugal-ugalan di jalan, bahkan saat berada di pintu masuk Ring Road Mojoagung sopir bus menerobos barikade yang sudah dibuat oleh petugas untuk melalui Ring Road Mojoagung,” ungkap Agung.(elo)