Hampir 100 Balon Diamankan Polres Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Maraknya penerbangan balon udara di Ponorogo dalam Hari Raya Lebaran tahun 2017 ini, Kepolisian Resort(Polres) Ponorogo segera melakukan penertiban.

Untuk itu Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi memerintahkan kepada semua jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Ponorogo agar secara serentak melakukan operasi terhadap balon baik masih dalam pembuatan maupun yang akan diterbangkan pada hari Minggu(01/07/2017) kemarin.

Operasi serentak tersebut dilakukan dari siang hari hingga malam hari.

Dari operasi tersebut petugas berhasil mengamankan sekitar 50 penanggung jawab dan pemilik balon dan barang bukti (BB) sebagai berikut: 91 balon berbagai ukuran; 1 kardus mercon gantung;  1 ember bubuk mercon; 1 ember mercon kecil; 11 buah mercon gantung; dan 4 buah sumbu.

“Selain mengamankan Barang Bukti juga dilakukan introgasi terhadap penanggung jawab dan pemilik balon,”ucap Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, Minggu(02/07/2017).

Petugas mewajibkan kepada semua penanggung jawab dan pemilik balon yang diamankan untuk membuat surat pernyataan yang ditandatangani kepala desa yang bersangkutan.(*)