Kapolres Jombang : Antisipasi Teror, Polres Jombang Persenjatai Petugas Jaga Dengan Senjata Lengkap

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Polres Jombang memperketat pengamanan mapolres Jombang yang berada di Jalan KH Wahid Hasim Jombang, hal ini dilakukan menyusul aksi penyerangan terhadap mapolda sumut dan penyerangan dua anggota brimob di Jakarta usai melakukan shalat isya.

AKBP Agung Marlianto selaku Kapolres Jombang mengatakan, upaya memperketat keamanan dilakukan, mulai dari hanya membuka seperempat pintu mako hingga mempersenjatai anggota yang bertugas di pos penjagaan dengan senjata lengkap baik berupa senjata laras panjang ataupun laras pendek.

“Aksi penyerangan tersebut bagi kita Polres Jombang justru tidak membuat kami gentar atau takut sama sekali, justru Ini makin menguatkan tekad kita untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat, Namun demikian kita tidak boleh gegabah, kita harus tingkatkan kewaspadaan baik pengamanan diri sendiri maupun pengamanan mako,” ujarnya.(02/07/2017)

Agung menjelaskan, sasaran dalam aksi teror tersebut nyata dan jelas targetnnya yakni personel anggota Polri maupun sarana prasarana dari pihak kepolisian. Hal ini sudah  disampaikan oleh pihaknya kepada semua jajaran anggota di Polres Jombang.

“Petugas dapat melakukan tindakan tegas dan terukur kepada mereka yang melakukan tindakan penyerangan kepada petugas, mulai dari peringatan hingga melumpuhkan,” tegasnya.

Masih menurut penjelasan Agung, dari informasi yang didapatkanya, dua penyerangan di Polda Sumut dan kepada dua anggota brimob memiliki kesamaan yakni, didahului dengan kata-kata allahuakbar dan petikan kata toghut, dan disitu ada indikasi bahwa yang bersangkutan akan melakukan tindakan Amalia.

“ini kita latih secara terus-menerus pada rekan-rekan apa terutama yang di penjagaan jangan lengah jangan terpancing dengan hal-hal yang sifatnya menurunkan fokus atau konsentrasi Apabila ada yang masuk menerobos masuk kemudian meneriakan kata toghut kita ambil tindakan tegas,” pungkasnya.(elo)