Babinsa 05/ Sawangan Ikut Mengawasi Stok Sembako Di Pasar

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Disamping menjalankan tugas pokoknya, Koramil 05/ Sawangan Dim 0508/ Depok membantu memantau harga bahan pokok sembako di wilayah teritorialnya sebagai bagian upaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, Minggu (02/07/2017).

Pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok menjadi tugas kami, stabilitas harga yang tidak terkendali berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat,

Seperti yang dilakukan oleh Serma Dedi anggota Babinsa Koramil 06/ Sawangan yang wilayahnya terdapat pasar kaget sebutan untuk pasar yang bukanya setiap hari Selasa dan Sabtu. Kami melaporkan perkembangan harga, termasuk standar harga, bagaimana suplai dan stok pengadaan sembako dan juga mengetahui harga.

“Dihari hari pasca Idul Fitri sering dimanfaatkan oleh oknum pedagang nakal serta spekulan untuk mengambil keuntungan sepihak. Untuk mencegah hal demikian kami perintahkan anggota untuk memantau harga dan stok ketersediaan bahan sembako, “ujar Kapten Inf Ibrahim Danramil 05/ Sawangan.

Beliau menambahkan pemantauan kebutuhan pokok ini sudah dijalankan oleh anggota kami sejak beberapa waktu lamanya,” ujar Kapten Inf Ibrahim Danramil 05/ Sawangan. (ery ns/pendam jaya)