Khusus Hafidz Quran, Sekolah Ini Gratiskan Biaya Sekolah

MA.Assulaimaniyah Mojaogung Jombang.(doel)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Madrasah Aliyah (MA) Assulaimaniyah Mojolegi, Mojoagung, Jombang Jawa Timur, mengratiskan biaya pendidikan bagi siswa yang sedang menghafal alquran atau hafidz quran pada masa penerimaan siswa baru 2017.

Wakil Kepala sekolah bagian kesiswaan, Mufalich pada kanalindonesia.com pihaknya, mengatakan program tersebut sudah berjalan selama 2 tahun dan hingaa saat ini sudah ada 6 siswa yang mengikuti program hafalan quran dan bersekolah di MA. Assulaimaniyah.

“Saat ini sudah ada enam anak yang belajar disini dan menghafal al quran di pondoknya, satu anak dari sulawesi dan lima anak berasal dari Kecamatan Mojoagung, semua digratiskan biaya pendidikannya dari sekolah,” ujarnya.(03/07/2017)

Ia menjelaskan, Rata-rata para siswa yang menghafal alquran sudah melampaui juz 10 hingga Juz 12 saat proses mendaftar di sekolahnya. “Dan pada tahun ajaran baru ini baru ada satu orang yang mendaftar,” imbuhnya.

Pengratisan biaya pendidikan menurutnya yakni berupa gratis biaya pendaftaran sebesar Rp 180 ribu, gratis SPP sebesar Rp 100 ribu perbulannya dan seragam gratis dari sekolah.

“Saat ini MA. Assulaimaniyah total ada 172 siswa dan untuk pemdaftaram siswa baru ada 52 siswa baru,” pungkasnya.(elo)