Usai Cuti Libur Lebaran, Pemohon SIM di Kantor Satlantas Polres Jombang Membludak, Antrian Nampak Mengular

antrian mengular di klinik kesehatan, bagi pemohon SIM.(doel)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pemohon perpanjangan Surat Ijin mengemudi (SIM) di kantor Satlantas Polres Jombang, membludak usai libur lebaran. Pasalnya banyak diantara mereka yang SIM-nya mati pada saat libur cuti lebaran 2017.

Dari pantauan kanalindonesia.com, para pemohon perpajangan sim memadati ruang tes kesehatan di klinik kesehatan  yang digunakan sebagai salah satu syarat dalam perpanjangan SIM, yang letaknya tak jauh dari kantor Satlantas Polres Jombang, tepatnya berada di Jalan Raya Brigjen Kertato Jombang. Para pemohon tersebut antri guna menjalani tes kesehatan baik pengelihatan pendengaran sebelum memproses pengajuan perpanjangan.

“jatuh tempo atau sudah habis sejak sehari sebelum lebaran, mau ngurus ternyata kantor pelayanan di satlantas sudah tutup karena cuti lebaran,” Ujar Bahrudin (37) salah satu pemohon SIM saat antri di klinik Kesehatan.

Bahrudin mengatakan, dirinya takut jika sudah jatuh tempo maka perpanjangan tidak dapat dilakukan dan harus mengurus SIM sebagai pemohon baru dan harus melalui proses ujian teori dan praktek.

Hal senada juga disampaikan oleh Siti Musdalifah (24), drinya ketakutan untuk mengurus SIM baru jika masa berlakuknya SIMnya sudah habis.”Karena pada waktu itu ujian sampai lima kali baru lulus ujian sim, jadi sekarang buru-buru untuk perpanjang,” pungkasnya.(elo)