Puluhan ASN Datang Terlambat saat Apel Pertama, Bupati Jombang Geram

beberapa Aparatur  Sipil Negara (ASN) yang datang terlambat saat hari masuk pertama di Pemkab Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Hari pertama saat masuk kerja usai, cuti libur panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, diwarnai pemandangan tak sedap dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), puluhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang, terlihat terlamabta dalam mengikuti apel yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah setempat, pada Senin pagi (03/07).

Dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan, nampak puluhan ASN, berlarian untuk masuk dalam barisan apel yang dimulai pukul 07.00 WIB, yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Tak urung hal ini membuat Bupati geram.

“Seharusnya tidak ada pegawai yang terlambat karena undangan apel sudah jelas pukul 07.00 WIB. Terlebih kita sebagai abdi negara baru saja libur panjang 10 hari,” kata Bupati Nyono kepada wartawan usai memimpin apel.(03/07/2017)

Tak hanya itu, Bupati juga meminta Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan pengecakan data terkait ASN bolos kepada bagian kepegawaian untuk dilakukan penindakan.

“Untuk itu (bolos) bu Sekda bisa melakukan pengecekan kepada bagian kepegawaian untuk mengetahui ada tidaknya ASN bolos pada hari pertama masuk kerja,” ujar Nyono.

Lanjut Nyono, tentunya untuk ASN bolos tanpa keterangan, akan dikenai sanksi mulai teringan hingga terberat. “Kita lihat dulu alasannya. Kalau tanpa keterangan ya bersiap saja (menerima sanksi),” tukasnya.(elo)