syukuran HUT Ke-70 Koopsau
syukuran HUT Ke-70 Koopsau

KALIMANTAN, KANALINDONESIA.COM : Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) di main Apron Lanud Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Wing (Danwing) 7 Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak yang sekaligus membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Sedangkan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Tek Sudarianto dan pengucap Sapta Marga Serda Brigas.

Dalam sambutannya, Kasau mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana. Kondisi pandemi Covid-19, masih menjadi ujian sulit yang harus kita tanggulangi bersama.

“Peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara,” kata Kasau.

Ditengah situasi pandemi ini, Kasau mengapresasi peran Koopsau yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya.

“Koopsau dan lanud jajarannya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan: upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam; penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata; serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional,”ujar Kasau.

Pada kesempatan ini, Kasau terus berkomitmen untuk mewujudkan TNI AU menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, dan berupaya mendorong perbaikan dalam berbagai unsur di dalam tubuh TNI Angkatan Udara.

“Untuk mewujudkan impian ini dibutuhkan kesepahaman kita bersama, sebagai satu kesatuan yang saling terkait. Dengan terbatasnya resources dan anggaran yang tersedia, kita harus semakin kritis dan berhati-hati dalam merencanakan pengembangan organisasi, dengan mengacu pada skala prioritas dan kondisi yang berkembang,”terang Kasau.

Usai upacara dilaksanakan acara syukuran di ruang VIP Lanud Supadio yang diikuti para Kadis, Dansat dan Kasi dijajaran Lanud. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danwing 7 Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E mewakili Danlanud Supadio yang diserahkan kepada Danskadron Udara 1 Letkol Pnb M. Amry Taufanny.@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here