Depresi, Seorang Pria Di Sumobito Jombang, Nekat Gantung Diri Dalam Sumur

jenasah Mukromin saat ditemukan menggantung di atas sumur.(kar)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Seorang pria asal Desa Curah Malang, Kecamatan Sumobito, Jommbang Jawa Timur yakni, Mukromin (50), nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri diatas sumur menggunakan selendang yang diikatkan pada lehernya.

Diduga pria ini nekat melakukan aksinya karena megalami depresi atau gangguan sakit jiwa. Kejadian ini sontak menggegerkan warga setempat, dan warga setempat langsung melaporkan peristiwa ini pada aparat yang berwajib.” pada hari Senin tanggal, 3 Juli 2017 sekitar pukul 06.00 WIB, Polsek Sumobito mendapatkan laporan dari warga,  tentang adanya peristiwa gantung diri, yang dilakukan oleh  M (50),” ungkap Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang.(03/07/2017)

Masih menurut penjelasan Subadar, korban diduga bunuh diri karena mengidap penyakit jiwa sudah lama.” sesuai hasil pemeriksaan dokter puskesmas Sumobito dr. Wibowo Bahwa korban murni bunuh diri, karena mengalami gangguan jiwa,” katanya.

Saat disinggung apakah ada dugaan pembunuhan, pada korban gantung diri, Subadar menuturkan,” ini murni bunuh diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Dan pihak keluarga menerima dengan iklas dan meminta agar jenazahnya untuk dapat segera dimakamkan,” ujarnya.

Kini sejumlah barang bukti, berupa sandal jepit, dan sebuah selendang yang digunakan korban untuk melakukan gantung diri, diamankan di Polsek Sumobito, untuk kepentingan lebih lanjut.(elo)