Danmenkav-1 Mar Laksanakan Halal Bihalal Dengan Ptajurit Marinir

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA : Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir (Danmenkav-1 Mar) Kolonel Mar Agung Trisnanto melaksanakan acara Halal Bihalal bersama Prajurit Menkav-1 Mar di Lapangan apel Markas Komando (Mako) Menkav-1 Mar Kesatrian Soepraptono, Semarung Ujung Surabaya,Senin (03/07/2017).

Dalam kegiatan yang dirangkai dalam upacara apel gabungan tersebut di ikuti oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Menkav-1 Mar yang meliputi Kompi Markas Menkav-1 Mar, Batalyon Tankfib-1 Mar, Batalyon Ranratfib-1 Mar, dan Batalyon Kapa-1 Mar. bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Mar Agus Handoyo yang sehari-hari menjabat sebagai Pajasrek Menkav-1 Mar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Arif Handono, Pasintel Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Yosafat Robert H.SP., Pasops Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Supriyadi, Paspers Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Suryanto S.Ag.,M.Sc., para Dansatlak dan para perwira jajaran Menkav-1 Mar.

Dalam sambutannya Danmenkav-1 Mar menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H Mohon maaf lahir dan bathin, kita sebagai umat manusia tidak pernah luput dari rasa bersalah baik sengaja maupun tidak, oleh sebab itu sebagai hamba Allah SWT mari kita buang rasa dendam ynang mungkin pernah tersimpan, jadikan momen ini sebagai tali pengikat jiwa korsa kita, karena tanpa jiwa korsa maka kita akan mudah terpecah belah.

Lebih lanjut dalam sambutannya Danmenkav-1 Mar menyampaikan agar para prajurit yang hari ini melaksanakan ijin lebaran agar senantiasa berhati-hati dan waspada, mengingat banyak kejadian yang dialami oleh rekan kita sesama aparat baik itu masalah teroris maupun kecelakaan lalu lintas, jaga diri dan keluarga lebih baik terlambat dari pada tidak pernah sampai di tujuan.

Mengakhiri apel gabungan Menkav-1 Mar Komandan Menkav-1 Mar beserta Wakil Danmenkav-1 Mar didampingi para perwira Staf dan para Dansatlak melaksanakan halal bihalal dilapangan apel. (ery ns/dispen kormar)