Peran TNI Dan Polri Dalam Laksanakan Tugasnya Tidak Akan Maksimal Tanpa Adanya Peran Masyarakat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Sertu Marbun dan Serda Rimun siang tadi laksanakan komsos dengan silahturahmu kepada Sdr. Lalaton selaku Security KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Repulik Indonesia) bertempat di Kantor KPU RI, Menteng Jakarta Pusat, Senin (03/07/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Marbun menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan.

“Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI- Polri adalah Institusi yang juga berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat,” Serda Rimun.

Tentu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja dan terciptanya sinergitas yang baik dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas kami sebagai Babinsa, guna senantiasa menciptakan situasi di wilayah binaan untuk tetap kondusif,” tutupnya.

Sementara itu Lalaton sangat senang dan mengucapkan terimakasih terhadap kunjungan Babinsa Koramil 01/ Menteng yang selama ini sudah terjalin hubungan yang harmonis.

“Terima kasih pak Babinsa, atas pengarahan dan masukan yang diberikan kepada kami, semoga ke depan kami akan lebih dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kami,” ucap Lalaton. (ery ns)