Semen Padang Langkahi Persela

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Semen Padang berhasil menuai kemenangan pada pekan laga ke-12 Liga 1 Indonesia 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (3/7) petang.

Semen Padang langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Peluang emas didapatkan Vendry Mofu yang mendapatkan umpan tarik Riko Simanjuntak. Namun peluang emas itu masih gagal berbuah gol.

Namun, Persela tak tinggal diam. Mereka juga memberikan tekanan ke lini pertahanan Semen Padang. Tapi masih bisa diredam oleh para tim Kabau Sirah.

Percobaan tendangan dari luar kotak penalti coba dilepaskan Ivan Carlos ke gawang Semen Padang. Sayang, bola hasil tendangannya masih jauh dari sasaran.

Vendry kembali mendapatkan peluang emas, tapi mampu dihalau bek Persela. Ivan Carlos membalas lewat sepakan mendatarnya di dalam kotak penalti. Namun juga berhasil digagalkan kiper Semen Padang Jandia Eka Putra.

Riko juga mendapatkan peluang emas, namun upayanya masih bisa digagalkan kiper Persela Choirul Huda. Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim.

Vendry kembali gagal menyontek bola di depan gawang Persela hasil umpan Riko untuk menjadi gol. Pertandingan semakin berjalan menarik. Tim tamu kembali mengancam lewat sepakan kaki kiri Fahmi Al Ayyubi di dalam kotak penalti. Tapi lagi-lagi tembakannya masih tak tepat sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali menerapkan permainan menyerang. Sundulan Ivan Carlos masih bisa ditangkap dengan baik oleh Jandia.

Semen Padang akhirnya berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendangan mendatar Irsyad Maulana di dalam kotak penalti Persela pada menit ke-60. Irsyad berhasil memanfaatkan umpan tarik Riko untuk menjadi gol. Skor 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, para pemain Persela mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Tendangan Fahmi masih melambung di atas gawang Semen Padang.

Begitu juga tendangan Samsul Arif masih bisa ditangkap dengan baik oleh Jandia. Jandia juga mampu menggagalkan kembali peluang emas yang dimiliki Ivan Carlos.

Di tengah upaya mengejar ketertinggalan, Persela harus kehilangan Ivan Carlos lantaran mendapatkan kartu merah dari wasit karena protes berlebihan yang dilakukannya pada menit ke-86.

Di sisa waktu yang ada, Persela kesulitan untuk mencetak gol. Skor 1-0, bertahan untuk keunggulan Semen Padang. (fer)