Dankormar Hadiri Halal Bihalal Bersama Kasal

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) menghadiri halal bihalal Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. bersama prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wilayah Barat di Balai Samudra Jakarta, Senin (03/07/2017).

Dalam sambutannya, KASAL menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H mohon maaf lahir dan batin, kepada segenap prajurit dan PNS TNI AL Wilayah Barat.

“Hari Raya Idul Fitri ini telah membasuh hati kita kembali bersih, suci dihadapan Tuhan YME. Ramadhan mengajarkan kita hidup saling mengasihi. Dalam konteks itulah Islam mengajarkan hidup yang sesungguhmya untuk meraih kehidupan yang bermakna, bermanfaat, bertanggung jawab dan berorientasi ke masa depan. Esensi kebersamaan dalam hidup adalah tolong menolong dalam perbuatan saling mengingatkan dalam kebenaran,” ucap orang nomor satu di jajaran TNI AL tersebut.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. meminta semua anggota agar berdiri dan mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan anggota TNI AL yang gugur dalam tugas evakuasi korban di lereng dieng, Semoga arwah mereka mendapatkan derajat yang tinggi di sisi Tuhan YME.

Usai memberikan sambutannya, KASAL diikuti para perwira tinggi TNI AL dan seluruh prajurit serta PNS saling berjabat tangan untuk saling bermaafan. (ery ns/dispen kormar)