Babak belur, 2 Pelaku Spesialis Pencurian Rumah Dihajar Warga

Para pelaku saat diamankan di aula kantor Balai Desa

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dua orang pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang beraksi di Dusun Senden, Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Jombang Jawa Timur, babak belur dihajar massa usai kepergok, melakukan pencurian di rumah salah satu warga Desa setempat. Selasa 4 Juli 2017. Hal ini dikarenakan warga Desa setempat sangat geram dengan, marakanya aksi pencurian disekitar Desa tersebut.

Dua pelaku spesialis pencurian ini, yakni Deni (30)  dan Kartnoto (30) yang keduanya merupakan warga Banyuurip Surabaya. Aksi pencurian yang dilakukan kedua maling tersebut harus terhenti, setelah kepergok pemilik rumah. Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku masuk pintu belakang rumah Ernawati (28) dengan cara mencongkel pintu belakang, selanjutnya kedua pelaku berhasil membawa sebuah televisi, laptop dan uang tunai Rp. 1,5 Juta.

“tetangga saya yang melihat pelaku, dikira saudara saya yang hendak mengambil televisi, namun setelah saya katakan dia bukan saudara langsung dikejar oleh warga,” Ujar Erna saat ditemui kanalindonesia.com.(04/07/2017)

Erna menambahkan, setelah tetangganya mengetahui bahwa rumahnya disatroni maling, tetangga dan warga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor satria F ke arah selatan dan berhasi ditangkap warga di Desa Ngrandu Lor.

TV LED yang rusak setelah dilemparkan pelaku ke warga saat dikejar

“Setelah mendapatkan kabar perampokan tersebut saya langsung pulang karena sebelumya kondisi rumah sepi karena saya tinggal ke rumah ibu didesa sebelah,” Imbuhnya.

Masih menurut erna, saat para tetangga yang melakukan pengejaran, pelaku sempat melemparkan televisi yang dicuri dari rumahnya kepada kerumunan warga yang melakukan pengejaran sehingga kondisi TV LED 21 Inc tersebut langsung hancur.(elo)