Walikota Bekasi Resmi Buka TMMD ke-99 Tahun 2017

KANALINDONESIA.COM, BEKASI : Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 99 tahun 2017 dilaksanakan wilayah Kodim 0507/Bekasi (Bks) di alun-alun Kota Bekasi Jalan Veteran Marga Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (04/07/2017).

Secara resmi dibuka oleh Walikota Bekasi, Dr.H. Rahmat Efendi, upacara pembukaan TMMD ke-99 mengambil tema, ’Dengan semangat kemanunggalan. Kita tingkatkan sinergitas lintas komponen bangsa guna membangun desa dan untuk mewujudkan lndonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia’.

Rahmat Efendi selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ke 99 tahun 2017, merupakan kegiatan terpadu yang dilaksanakan melalui pembangunan fisik dan non fisik. Program fisik adalah membagun prasarana jalan perbaikan dan pengecoran di Jalan Lingkung Betik Raya dengan jarak 400 m 4,5 m x 0,15 m dan 100 m x 5 m x 0,15 m, serta renovasi 7 buah Rutilahu (Rumah tinggal layak huni) di wilayah Kayu Ringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan.

Sedangkan untuk program non fisik meliputi kegiatan-kegiatan penyuluhan materi Wawasan Kebangsaan, keamanan dan ketertiban, bahaya terorisme dan radikalisme serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Menurut Rahmat, hal- hal tersebut, kami atas nama jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Bekasi menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 99.

Mengakhiri sambutanya Rahmat efendi yang biasa disapa dengan sebutan “Pepen” ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dalam acara pembukaan TMMD ke-99 diramaikan juga dengan posko pelayanan kesehatan gratis untuk 500 orang dan pembagian 200 buah kaca mata baca, pasar murah, bazar dan pembagian 500 paket sembako.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD ke-99 tahun 2017 yakni Pangdam Jaya/Jayakarta yang diwakili Kasdam Jaya Brigjen TNI Eko Margiono, Danrem 051 /Wkt Kolonel Inf Rifki, para Asisten dan Kabalak Dam Jaya, Perwakilan LO dari Angkatan Laut, LO dari Angkatan Udara, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hero Bachtiar, Dandim 0507/Bks Letkol Inf Wawan Kusnendar, Kasrem 051/Wkt, para Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Danyonif Mekanis 202/TM, Danyon Armed 7/GS. (ery ns/ pendam jaya).