Fadeli Buka TMMD Ke-99 Tahun 2017 Di Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Bertempat di Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, Jawa Timur Bupati Fadeli, Forkopimda, Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto dan Kodim 0812 Lamongan melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–99 2017, Selasa (04/07/2017).

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri Bupati Lamongan Fadeli, Wabup Kartika, Ketua DPRD Kaharudin, Dandrem 082 Kolonel Gathut Setyo Utomo dan jajaran, Dandim 0812 Letkol Inf Sutrisno Pujiono dan jajarannya, serta Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra.

Lewat pidato, Bupati Fadeli sangat mendukung dengan adanya pelaksanaan TMMD di setiap desa di lamongan. Hal tersebut guna mensejahterakan warga miskin dan bisa meningkatkan kekeluargaan antara warga dan aparatur negara.

“Saya sangat mendukung adanya program TMMD di lamongan. Saya berharap, dengan adanya TMMD warga desa bisa lebih maju dan sejahtera”, ucapnya.

Dirangkaian acara, Forkopimda, Korem 082 CPYJ dan Kodim 0812 memberikan bantuan berupa uang, bingkisan, bibit ikan lele, dan bibit tenaman sayur kepada warga miskin.

Adapun sasaran yang di tinjau antara lain Jalan yang akan di kerjakan, Rumah Keluarga yang akan di tempati oleh pasukan di Desa Sekidang Kecamatan Sambeng, Tempat pembuatan Pos komando (Posko) TMMD dan lahan pembagunan Pos Tiga pilar.

“Kami juga akan menempatkan anggota di tiap tiap rumah warga miskin. Mereka akan tinggal di rumah warga. Dan warga miskin dapat merasakan makan bersama dengan TNI dengan memakan makanan yang bergizi”, kata Danrem 082 Mojokerto.

Selain itu, kegiatan TMMD ini bertunjuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan sehingga mampu merangsang masyarakat untuk membangun Desa/Kampungnya. Sekaligus memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan.

Sehingga, masyarakat nantinya mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI, dan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial guna meningkatkan ketahanan sosial masyarakat.

“Jadi kami membangun kekuatan mulai dari bawah guna mengantisipasi adanya upaya gangguan peperangan yang dapat merugikan NKRI”, tegas Danrem 082 Kolonel Gathut. (fer)