Wadanramil 04/Gambir Kawal Aksi Unras Di Depan PN Jakarta Utara

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Wadanramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kapten Inf Rudatin memantau jalannya aksi unjuk rasa dari Koalisi Selamatkan Pulau Pari pimpinan Matthew Michele Tigor Gemdita, bertempat di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara (gedung eks. PN Jakarta Pusat) Jalan Gajah Mada No.17, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (05/06/2017).

Adapun dari pantauan kanalindonesia.com para pendemo menuntut untuk menyetop kriminalisasi nelayan Pulau Pari dan menolak privatisasi wisata Pulau Pari.

“Selain untuk mengawal dan memantau jalannya aksi unjuk rasa, dengan bertujuan untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan aksi tersebut,” terang Wadanramil.

“Sebagai aparatur komando kewilayahan, tentunya penting untuk memonitor maupun memantau setiap kejadian di wilayah binaan, seperti kegiatan unjuk rasa yang berlangsung ini,” lanjutnya.

Wadanramil menjelaskan, apalagi kita yang bertugas di wilayah Gambir, dirinya harus senantiasa siap dan sigap dalam memantau setiap kegiatan aksi unjuk rasa yang sering terjadi di wilayah, karena hampir setiap hari dan bahkan sehari bisa terjadi beberapa kali.

“Tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap aksi unjuk rasa, agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu,Wadanramil juga menghimbau kepada demonstran, agar dalam menyampaikan aspirasinya senantiasa tertib dan kondusif. Acara demo hari ini telah berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)