Banmus DPRD Ponorogo, Tetapkan 5 Agenda Penting di Bulan Juli

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ponorogo tancap gas untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan, usai liburan dan cuti bersma lebaran Idul Fitri 2017.

Badan Musayawarah (Banmus ) DPRD Ponorogopun langsung mengadakan rapat bersama eksekutif untuk membuat jadwal agenda pembahasan di Bulan Juli 2017.

Rapat Banmus digelar di lantai tiga gedung DPRD Ponorogo yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Ali Mufti, Selasa(04/07/2017) siang.

Dalam rapat yang berlangsung selama tiga jam itu disepakati lima agenda penting yang harus diselesaikan di Bulan Juli ini.

Ketua DPRD Ponorogo Ali Mufti mengatakan,”lima agenda itu adalah pembahasan Raperda KUA PPAS 2018, Raperda Adminduk, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2016, Raperda Desa dan BPD hasil evaluasi gubernur, serta Reperda revisi tentang protokoler DPRD Ponorogo,”ucapnya.

Ali Muft menambahkan, lima Raperda itu ditarget rampung dibahas DPRD bersama eksekutif maksimal 31 Juli mendatang.

“Lima Raperda itu masuk skala prioritas DPRD, yang harus diselesaikan di Bulan Juli. Karena semuanya penting untuk segera diselesaikan,”terang politisi Golkar ini.

Ali Mufti menambahkan. pembahasan awal dari lima agenda itu akan dilakukan mulai minggu ini. Diawali dengan pembahasan di tiap 2 komisi, yang membidanginya. Hasil dari pembahasan di tiap komisi harus dilaporkan ke pimpinan DPRD.

DPRD juga akan membentuk Pansus, untuk mendalami persoalan yang dibahas itu,” dengan cara tersebut diharapkan apa yang dihasilkanya nanti lebih maksimal,”tegasnya.

Dikatakan Ali Mufty, DPRD siap untuk menyelesaikannya tepat waktu, agar roda pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.(arso)