Tingkatkan Kebersihan Dalam Rangka Hut Ke-51 RS Patria IKKT

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan (GP) Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) melaksanakan giat bersih-bersih di seputaran Pangkalan Rumah Sakit Patria IKKT (Ikatan Kesejahtraan Keluarga TNI) di Jalan Cendrawasih No.1 RT.05/RW.02 Kelurahan Palmerah Kec. Palmerah Jakarta Barat, Rabu (05/07/2017).

Dalam rangka HUT Rumah Sakit Patria IKKT yg ke-51, yang akan dilaksanakan hari Selasa depan (11/07) Koramil 03/GP bekerja sama dengan Suku Dinas Kebersihan Kecamatan Palmerah, Jajaran Koramil 03/ GP melaksanakan pembersihan dan penanaman pohon serta pembuatan taman.

Dibawah pimpinan Camat Palmerah Zery Ronazi dan Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, pasukan kewilayahan diturunkan untuk membantu terlaksananya suasana yang indah dan nyaman.

“Pembersihan dan pembuatan taman ini kita lakukan agar lebih indah dan enak dipandang mata,” ulas Danramil 03/GP.

Dari pantauan awak media para warga, Petugas Kebersihan Pemda dan Batuud Koramil 03/GP Pelda Joko Susilo ikut antusias turun membersihkan diseputaran Komplek RS Patria IKKT.

“Pembersihan jalan ini adalah akan menjadi route kunjungan dari unsur pimpinan serta para tamu undangan dalam rangka HUT RS Patria IKKT nanti, giat ini dilaksanakan setiap selesai melaksanakan apel pagi di satuan,” lanjut Kapten Inf Jefriansen Sipayung.

Selesai Apel personil diarahkan turun untuk membantu terlaksananya Rumah Sakit yang bersih, indah dan nyaman.

IKKT adalah salah satu organisasi kemasyarakatan Dharma Pertiwi yang bersifat sosial di bawah pembinaan Panglima TNI yang berdiri sejak 14 Juli 1966.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung menghimbau kepada personilnya yang terlibat agar memaksimalkan waktu yang ada.

“Dengan dibantu dari unsur Pemda setempat kita harus lebih semangat lagi bekerjanya, Rumah Sakit menjadi bagus, tidak bikin repot pasiennya, tidak pakai antri serta petugas yg ramah, inilah Rumah Sakit yang kita miliki saat ini. Kalau bukan kita yang menjaganya siapa lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan giat pembersihan tersebut, Camat Palmerah juga menyampaikan akan menambahkan bibit tanaman hias, agar RS Patria IKKT ini lebih indah lagi. Karena Rumah Sakit ini juga milik kita bersama.

” Bila ada keluarga kita yang sakit, kita dapat langsung membawanya ke RS Patria IKKT tersebut,” ucap Camat Palmerah.

Dirgahayu RS Patria IKKT yg ke 51. (ery ns)