Babinsa Koramil 03/GP Ikut Bantu Melatih Seni Pentas Budaya SMPN 88 

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Budaya seni Drama merupakan giat Ektra Kulikuler yg diberikan dr Sekolah SMPN 88 Kemanggisan Jakbar ke para siswa siswi, di Makoramil 03/GP Dim 0503/Jakarta Barat (JB) Jalan Anggrek Cenderawsih Slipi Jakarta Barat, Rabu (05/07/2017).

Drama dengan judul “Jaka Garuk” yang diambil dari daerah Jawa Barat merupakan judul yg dipilih oleh Siswa Siswi SMPN 88 Kemanggisan Jakarta Barat.

Latihan seni Drama ini dibantu oleh Sertu Efrizal Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB.

“Berkat latiahan yang baik serta pengawasan dari para senior atau kakak kelas, para peserta dapat membuahkan hasil yg baik”, terang Efrizal.

“Seni Drama ini memang dilaksanakan di sela-sela jam kosong sekolah. Kegiatan biasanya dilakukan 2 minggu sekali, setiap hari Rabu dan Jum’at,” lanjutnya.

“Tetapi saat ini, memang setiap hari berlatihnya, karena hari Rabu depan (12/07) anak-anak ini akan pentas dalam rangka penerimaan Siswa baru di sekolah,” tuturnya.

Finka alumni Sekolah SMPN 88 tersebut juga sebagai pelatih menyampaikan, bahwa latihan drama seni tersebut merupakan warisan dari kakak kelas terdahulu.

“Dulu saya sebagai pemeran utama kegiatan pentas seni budaya daerah. Ilmunya saat ini saya tularkan ke adik-adik saya,” ucap Finka.

Sementara itu, Wawan yang juga alumni dari sekolah tersebut juga ikut memberikan bimbungan tentang drama seni kepada adik kelasnya.

Karena Drama Seni dari SMPN 88 merupakan kegiatan ekstra kulikuler unggulan di tingkat Sekolah SMP Jakarta Barat. Oleh sebab itu, Seni Drama sangat di sukai oleh generasi muda khususnya Siswa siswi kelas 8 dan 9 dari SMPN 88 Kemanggisan Jakarta Barat.

“Selamat berlatih untuk adik-adik, semoga kalian tetap yang terbaik di setiap kegiatan apapun. Pesan Kakak-kakakmu, kita harus tetap kompak, tetap semangat dan raih prestasimu,” harapan Sertu Efrizal Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB. (ery ns)