Hari Kedua Kegiatan Fisik TMMD Ke-99 2017 Bekasi Melaksanakan Pengecoran Jalan

KANALINDONESIA.COM, BEKASI : Memasuki hari kedua Kegiatan Fisik TMMD ke 99 Ta.2017 Kodim 0507/Bekasi bersama warga Kelurahan Kayuringin melakukan pengerasan/pengecoran Jalan Betik Raya RT. 04/25 Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan, Rabu (05/07/2017).

” Jalan sepanjang 500 meter akan kita dikebut dalam pengerjaannya, agar waktu yang telah ditentukan dapat selesai tepat waktu,” terang Pelda Gatot sebagai ketua tim dalam pengerjaan jalan tersebut.

“Pekerjaan sasaran fisik di Jalan Raya Betik RT.04/25 Kel. Kayuringin Kec. Bekasi Selatan adalah melakukan pemasangan begisting, pengurukan sirtu, walaupun hasil nya belum tampak tetapi para pekerja tidak menyerah begitu saja dengan teriknya matahari membakar kulit mereka,” lanjutnya.

Kegiatan pengerjaan awal tersebut para pekerja dari TNI kita kerahkan sebanyak 108 orang dan warga sekitar 25 orang ikut membantu dalam pekerjaan sasaran fisik dengan melakukan pengerasan menggunakan koral, ada yang menurunkan dari atas kendaraan ada yang membuat pembatas jalan ada pula yang menggelar koral agar dapat merata ke segala arah, setelah sudah ditatah dan merata diseluruh badan jalan maka tim penyiraman pasir dan batu menyebarkan seluruh area jalan agar dapat menyebar dengan merata dan selanjutnya di lakukan perataan,” imbuhnya

“Untuk hasil penyebaran pasir dan batu yang telah dilakukan secara bersama-sama tersebut telah memperoleh hasil baru sekitar 4 %, semoga tidak hujan sehinga pasir batu yang telah disebar dan dilakukan pemerataan cepat kering untuk dilakukan pemadatan sehingga pada saat dilakukan pengecoran dapat memperoleh hasil sesuai yang diharapakan atau yang telah distandarkan dalam kegiatan sasaran fisik TMMD ke 99 Ta. 2017 Kodim 0507/Bekasi,” terangnya.

Pelda Gatot juga mengatakan untuk sasaran fisik dalam melakukan renovasi di rumah Ibu Lilis RtT.08/16 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Karsomo RT.02/24 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, M. Ali Akbar RT.002/01 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Ibu Nuraeni RT. 02/24 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Ibu Nimah RT.07/12 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Bambang RT.02/23 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Ibu Sanah RT.03/12 Kel. Kayuringin jaya, Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi dan pekerjaan yang dilakukan adalah melakukan kegiatan pembongkaran rangka atap, pembongkaran Kusen, untuk hasil pekerjaannya baru mencapai sekitar 4%. (ery ns/pendam jaya)