Keluarga Besar Batalyon Kapa-1 Mar Laksanakan Halal Bihalal

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA : Komandan Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri-1 Marinir (Kapa-1 Mar) Letkol Mar MuhsonSE.M.Tr.,Hanla, beserta Ibu Ketua Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar-1 Ny. Muhson, menggelar acara Halal Bihalal memperingati Hari Raya Idul Fitri 1438 H bersama seluruh keluarga besar prajurit Batalyon Kapa-1 Mar di ruang Balai Prajurit Batalyon Kapa-1 Mar Semarung Ujung Surabaya, Rabu kemarin (05/07/2017).

Dengan mengambil tema “Dengan  Semangat Idul Fitri 1438 H Kita Jalin Silaturahmi  Dan Perkokoh Persaudaran Diantara Keluarga Besar Batalyon Kapa-1 Mar”.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Koptu Mar Andik Subagyo, dan dilanjutkan dengan sambutan Komandan Batalyon Kapa-1 Mar, serta penampilan Qosidah Al Banjari dari Pondok Pesantren Al Furqon Wedoro Anom Kab. Gresik, dan rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan Tausiyah oleh KH. Sukron Jazilan dari Surabaya.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Kapa-1 Mar Menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal yang kita laksanakan ini adalah upaya dalam mewujudkan hubungan horizontal maupun vertikal yang lebih baik lagi, sebagaimana disebutkan dalam Hadist Nabi. Silaturahmi diantara sesama manusia mengandung berbagai kebaikan, diantaranya menambah umur bukan tahunnya, tetapi makna dari umur itu sendiri dimana umur manusia yang diberikan Tuhan menjadi manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

Lebih lanjut dalam sambutannya Danyon Kapa-1 Mar menyampaikan bahwa saya berharap momentum Ramadhan yang baru saja kita lalui semakin meningkatkan semangat dan spirit kita untuk melakukan yang terbaik, demi kemajuan Batalyon Kapa-1 Mar kedepannya.

“Saya juga ingin mengajak keluarga besar Batalyon Kapa-1 Mar untuk menjaga semangat ibadah dan makna Ramadhan dapat diimplementasikan dalam ibadah kita sehari-hari,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Danmenkav-1 Mar Kolonel Mar Agung Trisnanto, Wakil Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Arif Handono, Pasops Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Supriyadi, Paspers Danmenkav-1 Mar Letkol Mar Suryanto S.Ag. M.Sc., para Dansatlak Menkav-1 Mar, Ketua Cabang 5 Korcab pasmar-1 Ny.Agung Trisnanto, Wakil Ketua Cabang 5 Korcab Pasmar-1 Ny. Arif Handono, dan para pengurus serta anggota Jalasenastri Ranting D Cabang 5 Korcab Pasmar-1. (ery ns/dispen kormar)