PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: DPRD Kabupaten Ponorogo meraih peringkat 3 Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2020 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan diberikan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya di Jakarta pada Selasa (15/06/2021) pagi.

Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra diberikan kepada kepala daerah dan DPRD tingkat provinsi, kabupaten, dan kota atas peran para pemimpin daerah dalam merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

DPRD Ponorogo meraih peringkat tiga untuk kategori DPRD Kabupaten sedang, peringkat kedua adalah DPRD Buleleng dan peringkat pertama DPRD kabupaten Sukoharjo. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh menteri LKH Siti Nurbaya melalui perwakilan peringkat pertama pimpinan daerah dan DPRD yang dilakukan secara luring dan daring.

Wakil Ketua DPRD Ponorogo Miseri Efendi usai acara penganugerahaan Green Leadership Niirwasita Tantra 2020 secara daring mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan ini. DPRD Ponorogo akan terus memegang komitmenya dalam mewujudkan lingkungan hidup yang sehat di wilayah Ponorogo.

“Sudah menjadi komitmen DPRD Ponorogo terus menjaga dan berusaha meningkatkan kualitas lingkungan hidup”jelasnya.

Ia menambahkan penghargaan yang diperoleh ini akan menjadi penyemangat DPRD Ponorogo dalam memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui produk hukum yang diusulkan DPRD ataupun eksekutif berkaitan dengan lingkungan hidup adalah salah satu wujud komitmen agar kualitas hidup semakin meningkat. Karena itu DPRD juga mendorong eksekutif dalam membuat kebijakan dan inovasi atau terobosan dalam pengelolaan lingkungan hidup sampai ditingkat desa.

Menteri LHK Siti Nurbaya dalam sambutanya menyampaikan keberhasilan seorang kepala daerah tidak lepas dari dukungan politik DPRD dan kerja keras kepala daerah bersama jajaran birokrasi. Pemerintah mengharagai upaya dan inovasi yang telah dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan lingkungan hidup. Dengan pemberian penghargaan tersebut, KLHK berharap akan terwujud pengelolaan lingkungan hidup yang semakin baik di daerah, yang akan berdampak pada kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja daerah yang selama ini telah mengelola lingkungan hidup dengan baik. Siti Nurbaya tak lupa mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, dan berharap kualias lingkungan hidup akan semakin baik. “Selamat kepada kepala daerah dan DPRD yang telah bekerja baik. Semoga lingkungan hidup yang semakin baik, dan mari berusaha terbaik untuk kelestarian lingkungan. ” pungkasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here