Abang Becak Meninggal Dunia di Gerbang Kantor Samsat Jombang

Petugas medis Puskesmas Jogoroto sedang memeriksa kondisi jasad korban.(ang)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Shodik (66), seorang tukang becak ditemukan meninggal dunia di atas becaknya yang terparkir di gerbang Kantor Samsat Kabupaten Jombang di Jalan Raya Janti Kecamatan Jogoroto, Kamis (6/7) siang.

Diduga Shodik warga asal Dusun Corogo, Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang Jawa Timur tersebut meninggal akibat kelelahan. “Penyebab kematian korban diduga karena kelehanan,”kata Iptu Subadar selaku, Kasubag Humas Polres Jombang, kepada wartawan.(06/07/2017)

Masih menurut penjelasan Subadar, kematian korban pertama kali diketahui oleh Suyadi (56), teman korban sesama penarik becak. Saat itu saksi Suyadi melihat korban tidur di atas becaknya sejak pukul 11.30 WIB. Pada pukul 12.00 WIB, saksi bermaksud membangunkan korban untuk diajak pulang. “Namun saat dibangunkan korban tidak bergerak dan ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Subadar.

Selanjutnya, saksi minta bantuan dua warga sekitar untuk membantu memindahkan tubuh korban dari atas becak ke meja yang telah disiapkan. Saksi juga menghubungi pihak keluarga korban sekaligus melaporkan peristiwa ini ke perangkat Desa Janti yang kemudian diteruskan ke kepolsian setempat. Tak lama kemudian petugas Polsek dan Puskesmas Jogoroto datang ke lokasi untuk memeriksa kondisi korban. Hasil visum luar tidak ditemukan luka bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Lanjut Subadar, lantaran pihak keluarga menolak dilakukan visum dalam dan menyatakan menerima kejadian tersebut yang dikuatkan dengan surat pernyataan, maka korban langsung  diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.“Dari lokasi turut diamankan barang bukti becak dan uang tunai Rp 21 ribu,” tukasnya.(elo)