PSHM Jombang Ikuti Liga 3 Tahun Depan

Saifudin mantan pemain Timnas saat latih kipper PSHM Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Persatuan Sepakbola Harapan Muda (PSHM) Jombang, akan mengikuti liga 3 pada musim turnamen liga Indonesia tahun depan. Sejumlah persiapan dilakukan oleh klub asal Jombang yang didirikan oleh Kyai Wahab Hasbulloh pada tahun 1957 tersebut.

“ kemarin kita sudah selesaikan proses pendaftaran, dan insyaallah tahun depan tim kita (red: PSHM), akan berlaga pada liga 3,” kata Haji Maulan Syahiduzaman selaku Ketua PSHM Jombang saat ditemui kanalindonesia.com pada latihan pertama PSHM di lapangan Tambakrejo Jombang.(06/07/2017)

Persiapan yang dilakukan oleh tim besutan pelatih Hendriyawan tersebut, termasuk mendatangkan pelatih khusus kiper yakni Saifudin, yang merupakan mantan kipper pemain timnas.”kita baru saja datangkan Saifudin untuk melatih kipper di klub kita mas, selain itu kita juga punya kepala pelatih yakni Mas Hendriyawan  yang dulunya pemain Manstran Bandung Raya (MBR), angkatannya Robi Darwis,” ungkap Kaji Maman.

Selain mendatamgkan sejumlah pelatih kelas nasional, PSHM juga mempunya segudang pemain muda berbakat, seperti Oktaviriandika (13) dan Heri Adi Cahyono (17), yang keduanya merupakan produk asli dari PSHM.”kalau Oktaviriandika (red: Oki) itu pemain tim garuda jaya yang pernah menjuarai turnamen Lamansia yang diadakan Barcelona FC, dan kalau Heri Adi Cahyono, sekarang direkrut club Persija Junior,” paparnya.

Tidak hanya mengandalkan pemain berbakatnya saja, PSHM juga mengandalkan konsep managemen club dengan konsep pembinaan berjenjang, dengan membina bibit usia dini mulai umur 10 tahun hingga pemain senior.

“klub ini menggunakan konsep pembinaan berjenjang, dengan artian siswa asuhan kita bina sejak usia dini, dan selanjutnya kita ikutkan pada sejumlah turnamen termasuk liga 3 nantinya, untuk yang senior. Dan andai kata ada klub besar yang meminta kita akan berikan pemain kita, pada klub tersebut,” tukasnya.(elo)