Bahayanya Isi Bensin Keadaan Mobil Menyala, Pom bensin di Lamongan Terbakar

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jl Raya Paciran, Desa Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Kamis (06/07/2017).

Kebakaran disebabkan dari sebuah mobil yang mengisi bahan bakar dengan keadaan mesin mobil menyala.

Kejadian kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum sekitar pukul 23.30. Penyebabnya diduga karena mesin mobil menyala dan melaju saat masih mengisi bahan bakar.

Salah seorang saksi mata, Aldi (15) yang saat berada ditempat kejadian sedang mengatakan, kebakaran terjadi saat mobil jenis Hyundai putih mengisi bahan bakar jenis pertamax.

“Mobil itu masuk SPBU, lalu sopirnya keluar memberi uang untuk mengisi dan kemudian masuk mobil lagi. Pas petugas mau ngisi bahan bakar dan sebelum dicabut nozle kemudian mobil menyala dan berjalan. Sedangkan selangnya masih nempel,” katanya.

Ia melanjutkan, saat selang masih menempel itu mesin pengisian lalu terseret dan terbakar. Mengetahui ada api petugas langsung memadamkan apinya.

“Ada lima orang. Cewek tiga dan cowok dua dari dalam mobil juga langsung keluar semua menyelamatkan diri pas terbakar,” lanjut Aldi.

Dari pantauan Tim liputan di SPBU, anggota Polsek Paciran sudah di Tempat Kejadian Perkara (TKP). SPBU juga langsung ditutup untuk kepentingan olah TKP dan meminta keterangan dari pengemudi yang diketahui dari Desa Waru Lor.

Sementara itu beberapa orang yang ingin mengisi bahan bakar harus balik. Namun sebagian juga menonton kejadian itu dari luar area SPBU. (fer)