Babinsa: Kekompakan Dalam Bertugas Adalah Kunci Sukses Amankan Lingkungan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam menjaga wilayah teritorialnya, Bintara pembina desa (Babinsa) Kelurahan Kembangan Selatan Serda Idham Khalid, tetap menjaga hubungan yang baik dan harmonis kepada warga binaannya.

Seperti pagi ini Serda Idham Khalid melaksanakan giat Komunikasi sosial (Komsos) dengan Anto, Juwono dan Selamet selaku Kordinator Lapangan Sari Kebun Jeruk Mas (SKJM), di Pos Keamanan Sari Kebun Jeruk Mas RT.007/RW.001 Kelurahan Kembangan Selatan, Kec. Kembangan Jakarta Barat, Jum’at (07/07/2017).

Dalam kesempatan itu Selamat meyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil melalui Babinsa, dimana dengan diadakannya Patroli yang selama ini berjalan dengan baik di wilayah Kembangan dan dapat menekan angka Kriminalitas sekecil mungkin.

” Terimakasih saya ucapkan kepada Babinsa, dengan dilakukannya patroli rutin dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan kami juga mengharapkan agar patroli yang selama ini ada, dapat di pertahankan bila perlu ditingkatkan,” ucap Selamat.

Idham Khalid mengungkapkan bahwa sebagai aparat kewilayahan harus dapat memberikan solusi kepada warga bila mereka mendapat suatu permasalahan khususnya ganguan kamtibmas dalam wilayah teritorialnya.

Babinsa Kembangan Selatan ini juga berharap semua anggota keamanan yang ada di wilayah RT.007/RW.001 agar mampu bekerja sama dengan baik.

“Karena jika tanpa adanya kerja sama yang baik semuanya tidak akan ada artinya, sesama anggota keamanan harus kompak, saya juga berharap bila terjadi suatu tindak ganguan Kamtibmas, untuk segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkantibmas, supaya aparat segera dapat melokalisir keadaan agar tidak meluas,” lanjutnya.

Dalam pantauan kanalindonesia.com komsos siang hari ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)