Danlantamal III Lepas Atlet Kontingen Gabungan Lantamal Wilayah Barat  Ke Porwilbar 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM.,  melepas Kontingen Gabungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Wilayah Barat untuk berlaga di Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) Tahun  2017 dalam upacara pemberangkatan di lapangan apel Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No 02 Jakarta Utara, Jum’at (07/07/2017).

Dalam amanatnya Danlantamal III selaku Inspektur upacara (Irup) berharap agar seluruh atlet Gabungan Lantamal Wilayah Barat untuk berupaya semaksimal mungkin dapat meraih prestasi yang terbaik dengan dilandasi jiwa semangat pantang menyerah di Porwilbar yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 10 Juli sampai dengan 17 Juli 2017 dan diikuti Kotama-Kotama TNI AL yakni Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Kormar, Seskoal dan Gabungan Lantamal Wilayah Barat.

“Namun tetap menjunjung tingggi nilai sportivitas dan jadikan ajang ini sebagai sarana penempaan fisik dan mental yang akan mengantar saudara sekalian menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas,” kata Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM.,

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan official yang telah bekerja keras menyiapkan atlet-atlet Gabungan Lantamal Wilayah Barat dalam menghadapi event bergengsi in, Danlantamal III Jakarta juga meminta kepada seluruh Supporter Lantamal III  untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet yang bertanding dengan tetap menjaga situasi kondusif agar suasana kompetisi dapat berlangsung tertib, aman dan lancar serta terwujud Fair Play dalam pertandingan.

Kontingen Gabungan Lantamal Wilayah Barat yang dilepas kali ini berjumlah 92 atlet dengan Ketua Kontingen Kolonel Laut (PM) Ade Permana yang sehari-hari menjabat Danpomal Lantamal III Jakarta.

Jumlah atlet dan official terdiri atas gabungan dari Lantamal I, II, III, IV dan XII dengan rincian cabang olahraga yang diikuti sebagai berikut: sepak bola 24 personel, voli 26 personel, tenis lapangan 20 personel dan bulu tangkis 22 personel.

Hadir dalam acara pemberangkatan atlet Kontingen Gabungan Lantamal Wilayah Barat antara lain Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan beserta para Asisten Danlantamal III dan Kasatlak Lantamal III. (ery ns/dispen lantamal III Jakarta)