Salah Ketik LPJ Pavingisasi, Kades Dilaporkan Polisi

bangunan proyek paving jalan Desa yang menjadi permasalahan

KANALINDONESIA.COM, SIDOARJO : Aris selaku Kepala Desa (Kades) Pesawahan, Kecamatan Porong, Sidoarjo jawa Timur, harus dilaporkan oleh warganya sendiri. Hal ini terjadi setelah adanya dugaan salah pengetikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), pembangunan proyek pavingisasi jalan Desa. “Seharusnya penulisan volume paving 700 m, tapi salah ketik menjadi 1.700 m,” ujar Aris Kades Pesawahan.(07/07/2017)

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, Astakim (40) warga Desa Pesawahan RT 05/01 yang juga menjabat sebagai bendahara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Pesawahan telah melaporkan kejadian ini ke Polres Sidoarjo.

Menurut Aris, karena faktor human eror, yang tanpa disengaja inilah, yang membuat sejumlah warga yang diduga tidak senang terhadapnya mempermasalahkan dan melaporkan temuan itu ke Polres Sidoarjo.

Imbuh Aris, hal-hal seperti ini merupakan suatu hal yang wajar dan lumrah. Ini merupakan bentuk kedewasaan berdemokrasi serta bernegara, dan merupakan hak setiap warga negara Indonesia untuk melaporkan setiap kejadian yang diduga ada pihak yang bersalah pada pihak berwajib.

Aris mengaku bahwa sebagai warga negara yang taat dan tunduk terhadap hukum, siap 24 jam, jika pihak Polres Sidoarjo memeriksa dirinya, dan akan menghormati segala proses hukum dan perundang-undangan yang berlaku.”Saya berharap semua pihak bisa menghormati proses hukum,” tukasnya.(msd1/elo)