Curi Labtob dan HP Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : ASP (19) seorang mahasiswa D 3 Akademi Maritim Nasional Indonesia (AMNI) asal Dusun Grobokan, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Jombang Jawa Timur, harus berurusan dengan pihak kepolisian, hal ini dikarenakan ASP kepergok saat mencuri sebuah Labtob dan Hand Phone (HP), milik Arief Wibowo (53) warga jalan Halmahera, Kelurahan Kaliwungu, Jombang.

“ tersangka ASP yang bersatatus Mahasiswa D3, diamankan petugas unit Reskrim Polsek Kota, pada tanggal 7 Juli 2017, sekitar pukul 14.00 WIB, setelah melakukan aksi pencurian Labtob dan HP, di jalan Halmahera IV, Kelurahan Kaliwungu,” ungkap Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang, pada kanalindonesia.com.(07/07/2017)

Lanjut Subadar, menurut saksi mata yakni Nur Lailatul Afifah (20), sekitar pukul 00.30 WIB, melihat pelaku masuk rumah korban kemudian keluar dari rumah dengan membahwa laptop Asus dan HP Samsung. “ atas kejadian ini korban menderita  kerugian  Rp 8.000.000,- dan melapor ke Polsek Kota,” tegasnya.

Kini tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Kota untuk kepentingan kebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara.(elo)