Polisi Bekuk Pelaku Curat Asal Spanyol Gudo

Tersangka S saat diamankan bersama barang bukti

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : S (36) warga asal Dusun Spanyol, Desa Spanyol, Kecamatan Gudo, Jombang Jawa Timur, harus pasrah saat diglandang oleh personil unit reskrim dan Sabhara dari Polsek Diwek saat melakukan patroli. Pasalnya S tertangkap tangan oleh petugas saat melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah salah seorang warga di Desa Bendet, Kecamatan Diwek Jombang.

“pada hari Jumat, tanggal 7Juli 2017, sekitar pukul 11.30 WIB, unit patroli SPKT, anggota unit reskrim dan Shabara dari Polsek Diwek telah mengamankan tersangka S (36) di Dusun Nglaban, Desa Bendet saat melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat), dirumah salah seorang warga setempat,” kata Iptu Subadar selaku Kasubag Humas Polres Jombang pada kanalindonesia.com.(08/07/2017)

Lanjut Subadar, saat anggota reskrim dan Sabhara sdg patroli tepat di jln dsn Bendet ada seseorang ( red: korban ) yang tiba-tiba menghentikan kendaraan patrol, dan mengatakan bahwa di dalam rumahnya telah dimasuki seseorang.” Saat dilakukan pengcekan oleh petugas di rumah korban, petugas menemukan pelaku (red: S) tersebut, bersama alat bukti dan barang bukti . Selanjutnya petugas membawa pelaku  ke Mapolsek Diwek guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Subadar.

Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, yakni, 1 buah accu merk GS, 1 tang catut, 1 buah obeng, 100 biji besi cor ukuran 12 mm,  dan 1 buah ban serep mobil. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian Rp.3.000.000,-.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 363 ke 5e KUHP, dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama 9 tahun penjara.(elo)