Antisipasi Tawuran, Jajaran Koramil 08/ Johar Baru Bersama Polsek Dan Mitra Jaya Gelar Patroli

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Untuk mengantisipasi tawuran warga yang sering kali terjadi di wilayah, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/Johar Baru Dim 0501 Jakarta Pusat BS Serma Otong dan Serda Ahmad Marulloh bersama anggota Polsek Metro Johar Baru, Mitra Jaya dan masyarakat dini hari tadi laksanakan Pam Swakarsa juga Patroli di wilayah rawan terjadinya tawuran, di seputaran perempatan Jalan Baladewa, Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (08/07/2017).

“Adapun untuk rute Patroli, kami lebih utamakan di daerah atau kawasan yang sering terjadinya tawuran warga, seperti di Jl. Tanah tinggi XII, Jl. Baladewa dan Jl. Kramat Pulo Gundul,” jelas Serma Otong.

Babinsa berharap, dengan pelaksanakan Patroli seperti ini, mampu mencegah terjadinya tawuran warga dan dapat meningkatkan kondisi wilayah untuk tetap tertib, aman dan kondusif.

“Karena tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparatur kewilayahan, guna memelihara dan meningkatkan situasi di wilayah binaan untuk senantiasa aman serta kondusif,” lanjutnya.

“Selain itu, tentunya guna mencegah terjadinya tawuran antar warga, diperlukan peran serta dari seluruh komponen masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” jelasnya.

“Seperti kita ketahui bersama di berbagai wilayah Johar Baru, aksi tawuran sudah seperti budaya, dan sudah sangat meresahkan juga merugikan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan kepada warganya untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas bila ada hal-hal yang menonjol terhadap situasi Kamtibmas di wilayah.

Dari pantauan kanalindonesia.com pelaksanaan Patroli dini hari tadi telah berlangsung dengan aman dan kondusif. (ery ns)