Persela Unggul 3-1 Atas Borneo FC

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN: Pesela Lamongan Unggul setelah mengalahkan Borneo FC 3-1 di Stadion Surajaya, Sabtu (08/07/2017).

Tiga goal dicetak Muhammad Agung Pribadi di menit ke 22, Eka Ramdani dimenit ke 28, dan Samsul Arif dimenit menit terakhir lewat tendangan pinalti.

Tambahan tiga angka mengangkat Persela ke peringkat delapan klasemen sementara setelah mengumpulkan poin 19, dan membuat Borneo FC turun satu tangga ke posisi 13 dengan nilai 17.

Sekalipun tanpa diperkuat sejumlah pilar, termasuk seluruh legiun asing, Persela tetap memperagakan permainan ofensif untuk menekan pertahanan Borneo FC. Skema agresif ini membuat barisan belakang Borneo FC harus bekerja keras.

Dimenit ke-22, Samsul yang merasuk dari sisi kanan pertahanan Borneo melepaskan umpan ke depan gawang dan Agung Pribadi yang tak mendapat pengawalan dengan mudah menyontek bola dari jarak dekat tanpa bisa dibendung kiper Nadeo Argawinata.

Lalu, Persela kembali berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Umpan Edy Gunawan diselesaikan Eka Ramdani yang lolos dari jebakan off-side untuk mengubah papan skor menjadi 2-0.

Namun, aksi Smeltz di dalam kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan kaki kiri masih bisa diantisipasi oleh Choirul Huda. Pasukan Dragan Djukanovic akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-69, skor menjadi 2-1.

Selanjutnya, pada perpanjangan waktu, Persela mendapat hadiah penalti. Hal itu terjadi setelah kiper Borneo melanggar Samsul Arif. Samsul pun mengeksekusi penalti itu dengan baik dan menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-1.

Gol itu seolah mengunci kemenangan bagi Persela. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah 3-1 untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir. (fer)