Babinsa Berjibaku Dengan Warga Dan Petugas Damkar Padamkan Api

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS Pelda Sutomo membantu upaya pemadaman kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk yang berada di Jalan Kembang Sepatu RT.02/RW.01, Kelurahan Kramat, Kec. Senen Jakarta Pusat, Sabtu (08/07/2017).

Menurut Sutomo, dirinya bersama warga dan petugas Damkar terus berupaya berjibaku untuk memadamkan api, yang diduga disebabkan oleh meledaknya kompor gas di kediaman salah satu warga Bpk. Slamet saat itu sedang merebus bakpao dagangannya.

“Di daerah ini memang pemukimannya rata-rata semi permanen karena terbuat dari kayu, seng dan triplek dan rumah petak yang sangat padat sekali, sehingga api mudah sekali menjalar kemana-mana,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga menjelaskan bahwa ada sekitar 15 rumah warga habis ludes terbakar dan sebanyak 55 keluarga terpaksa kehilangan tempat tinggalnya, namun tidak korban jiwa.

Sutomo menyampaikan, sedangkan untuk para korban kita sudah siapkan tempat pengungsian sementara yang berada di Balai Warga RW.01, yang letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran, sambil menunggu penanganan selanjutnya untuk para korban.

“Untuk bantuan berupa makanan dan pakaian, kami Babinsa beserta aparat Tiga Kecamatan Senen terus berupaya dan berusaha untuk mendapatkan bantuan-bantuan tersebut,” ungkapnya.

“Kami berharap, pemerintah atau pun pihak lain yang dapat segera memberikan bantuan dalam bentuk apapun silahkan saja menuju ke lokasi Balai Warga RW.01 untuk membantu mereka,” tutupnya. (ery ns)